Fauzi Ananta

Official Website

Pages

Halo

Halo

Thursday, October 10, 2013

Biasa diantara luar biasa

Fisipol. Tempatku bernaung empat tahun kedepan. Kampus yang penuh kedamaian, megah, dan dipenuhi cinta. Gedung yang tergolong baru, ditambah dengan pohon yang rindang, dan sejuk. Banyak orang yang berlalu-lalangpun mempunyai satu pendapat, nyaman. Faktor lain yang mendukung pun termasuk hal yang penting. Yang semakin mendukung mahasiswa all-out dalam hal apapun. Manajemen pun tak pernah luput akan hal tersebut.
                Terdiri dari enam gedung, dengan fasilitas yang memadai. Di tengah terhampar luas lapangan san siro, karena lapangannya berbentuk kotak-kotak, sehingga disebut San Siro. Lima lantai gedung tak membuat semua “gempor” karena adanya Lift lengkap dengan Braille untuk membantu orang yang punya kekurangan. Fasilitas wi-fi yang kebut, cocok untuk surfing dan download film. Tap sayang, sinyal terkadang menjadi kendala. Tapi kami maklum, karena dengan gedung seperti ini, wajar saja kalau sinyal susah didapat. Dan ada satu hal yang fakultas lain tak punya, Basement. Dengan basis gedung tinggi, diracik dengan Basement yang apik, definisi Hotel mungkin makin melekat di Fisipol. Ruangan yang dingin dan kursi yang seempuk “sofa” membuat para Mahasiswa terlena dengan segala yang ada.
                Tak hanya mendukung di bidang akademik, pengalaman dan soft skill pun bukan hal yang sulit dicari disini dan semua berbasis dari dewan mahasiswa, atau biasa disebut Osis zaman SMA. Tempat organisasi yang cocok dengan orang yang gak seneng ada waktu luang. Gak cuman organisasi, macam Dema, Komako, atau yang lainnya. Hobby pun bisa tersalurkan. Naik Gunung misalnya. Eksistensi Setrajana yang dibalut apik dengan latar belakang organisasi yang kuat, membuat Setrajan gak kalah dengan Mapagama. Atau kecintaan terhadap negeri luar yang bisa disalurkan ke Scanity, khusus Scandinavia, atau Cears, khusus Asia Timur dan masih banyak lagi. Dan kalau pengikut setia ajaran Nabi Muhammad bisa ngikut Jemaah Muslim Fisipol (JMF). Dan ada juga ada khusus agama lain , seperti PMK dan KMK.

                Fisipol. Kampus tempatnya enam jurusan bernaung. Mulai dari Komunikasi, HI, Sosiologi, PSDK, JPP, dan MKP. Memang terkadang berbeda pendapat dan sering Clash antar jurusan satu dan lainnya. Dan juga gak bisa dipungkiri terdapat Tembok “gengsi” yang menjulang tinggi antar jurusan. Tapi kami yakin, kami adalah satu. Dan berbasis satu nama, Sosial dan Politik. Saya, Fauzi Ananta. Memang orang biasa diantara luar biasa. Tapi saya yakin, saya akan menjadi sangat luar biasa kedepannya. FISIPOL BERSATU!? TAK BISA DIKALAHKAN!

0 comments:

Post a Comment